Jumat, 15 September 2017

Peluang Usaha Berbisnis Online Shop

Toko Online atau Online Shop
Paling gampang dimengerti dan gampang untuk dimulai adalah toko online. Anda memiliki barang yang hendak dijual, kemudian jual melalui media internet. Anda tidak harus memiliki website sendiri. Anda bisa memanfaatkan situs jual beli yang marak bermunculan di Indonesia seperti Lazada, TokoBagus, Berniaga, Multiply, Rakuten, Blibli dsb. Namun untuk menjaga kredibilitas toko online Anda, sebaiknya Anda punya website sendiri yang dikelola secara profesional. Toko online adalah peluang bisnis online yang paling menjanjikan.

Freelancer atau Pekerja Lepasan Online
Menjadi freelancer pada dasarnya sama seperti toko online, tapi yang Anda jual adalah skill atau kemampuan Anda. Jadi freelancer ini bakalan terbagi lagi dalam beberapa bagian, minimal sebagai web designer, web developer, penulis, penerjemah, praktisi SEO, ahli marketing online, jasa sosial media, guru, musisi, dokter dan banyak lagi jasa-jasa yang bisa ditawarkan di internet.

Bisnis Online Affiliasi
Affiliasi itu pada prinsipnya sama seperti broker atau agen di dunia nyata. Anda menjual produk atau jasa orang lain, kemudian Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. Bisnis online berupa affiliasi di internet mulai rumit karena Anda harus mempelajari beberapa trik agar Anda berhasil menjual suatu produk atau jasa tanpa terkesan jualan. Di sini juga Anda mulai membutuhkan website sebagai salah satu alat marketing. Pada peluang usaha online ini, mau tidak mau Anda harus mulai mempelajari mengenai dasar-dasar internet marketing, seperti SEO, iklan online atau sosial media.

Berikut kelebihan dan kekurangan dalam berbisnis online.
REFRENSI WEB
https://www.warungrakyat.com/blog/peluang-bisnis-online-shop.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar