Jumat, 15 September 2017

Kelebihan dan Kekurangan Berbisnis Online Shop

Kelebihan Berbisnis Online 

Tidak Terbatas Ruang dan Waktu
Menjalankan bisnis online itu praktis, karena kita bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, jadi mau kerja di kamar, di halaman rumah atau di rumah teman Anda sekalipun bisa, dengan catatan ada perangkat dan koneksi yang tetap membantu Anda terhubung dengan internet.

Kebebasan dalam Berpakaian
Anda dapat bebas memilih 'seragam kerja' dengan model apapun, termasuk hanya memakai kaos oblong dan celana kolor sekalipun. 

Tidak Terikat Lembaga
Tidak ada lembaga khusus yang menaungi bisnis online. Anda bebas berpindah-pindah dari satu model bisnis ke model bisnis online yang lain. Kebebasan inilah yang memudahkan Anda untuk mendapatkan lebih dari 1 pekerjaan di internet. 

Transaksi yang Cepat
Perkembangan teknologi memaksa siapapun untuk bergerak lebih cepat jika tidak ingin tertinggal, begitu pula dalam hal bisnis, kecepatan dalam proses pelayanan menjadi hal yang wajib dimiliki para pebisnis. Kabar baiknya internet membuat segala sesuatunya mejadi lebih mudah dan cepat. 

Tidak Membutuhkkan Banyak Tenaga
Bisnis online bisa dibilang sebagai pekerjaan yang santai dan tidak terlalu banyak menguras tenaga, jadi untuk Anda yang saat ini berpuasa, saya rasa tidak akan terganggu dengan aktifitas bisnis online ini, karena kenyataanya kita hanya duduk seharian di depan laptop / komputer. Sekalipun beraktifitas dalam bekerja tentunya hanya untuk keluar mengirim barang melalui jasa pengirim.

Segala Hal dapat Diuangkan
Mulai dari status facebook sampai cuitan di twtter juga bisa kita uangkan atau bahasa kerennya monetize. Dengan catatan Anda sudah memiliki banyak follower dan mendapatkan advertiser yang tepat. Media blog pun juga tak luput dari kata monetize, ibarat menyelam sambil minum air, menjalankan hobi ngeblog sambil cari uang.


Kekurangan Berbisnis Online

Marak Penipuan Online
Tingginya jumlah pemain online tentunya tidak terhidar dari penipuan. Banyaknya bentuk penipuan yang dijajakan dalam bisnis online maupun dari penjual ataupun pembeli. 

Jarang Tersentuh Hukum
Meskipun ada undang-undang ITE yang melindungi hak konsumen namun tetap saja kasus penipuan online yang telah terjadi jarang sekali berakhir pada pengadilan, karena mungkin tidak cukup bukti atau alasan lain juga karena si korban enggan untuk melapor ke polisi.

Keuntungan yang Tidak Instan
Inilah yang seringkali dikeluhkan para pebisnis online pemula atau mereka yang baru terjun ke dalam bisnis online, mereka merasa tidak mendapatkan untung dari bisnis online yang dijalankan, padahal kenyataanya untung dari bisnis online memang tidaklah instan


REFRENSI WEB
http://www.seoterpadu.com/2015/06/kelebihan-dan-kekurangan-bisnis-online.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar